Pertanyaan Umum

Pendaftaran

1 – Apakah Easy Shopping itu?

Easy Shopping adalah perusahaan pertama di Indonesia yang bergerak di bidang Jual Beli produk Rumah Tangga, Kesehatan dan Kecantikan serta tekstil, melalui katalog surat menyurat.
Selain menawarkan kemudahan berbelanja, kami telah menghadiahkan miliaran rupiah kepada pelanggan setia kami di setiap periodenya sesuai dengan syarat dan ketentuan kami.

2 – Bagaimana cara menghubungi Easy Shopping jika ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan?

Anda dapat menghubungi kami melalui email di customerservice@easyshopping.id atau melalui FB page di [facebook.com/easyshoppingindonesia] dengan menyebutkan nomor pelanggan, Nama, dan nomor telepon. Jangan lupa untuk menuliskan pertanyaan anda dan Team kami akan segera membantu anda dengan jam layanan Senin – Jumat pukul 09.00 pagi sampai 06.00 sore.

Anda juga dapat menghubungi melalui telepon ke Layanan Pelanggan di 021-39736000 pada hari senin-jumat pukul 08:00 Pagi sampai 05:00 Sore.

atau Anda dapat menghubungi kantor kami melalui alamat surat-menyurat ke P.O. BOX 6688 SLIPI Jakarta Barat 11410.

Pemesanan dan Pembayaran

1 – Bagaimana cara saya melakukan pemesanan?

Anda dapat melakukan pemesanan dengan langkah berikut:
1. Pilih produk
2. Isi Formulir Pemesanan
3. Hitung Total Pembayaran (disertai biaya admin)
4. Lakukan Pembayaran
5. Kirim bukti pembayaran melalui Pos ke P.O.BOX 6688 Slipi Jakarta Barat 11410 atau melalui Whatsapp ke 081311167713
6. Tunggu pesanan anda sampai ditujuan

2 – Bagaimana cara membayar pemesanan saya?

Anda dapat membayar pemesanan tersebut melalui:

1. ATM
a) Masukkan Pin ATM anda.
b) Pilih transaksi lainnya untuk Transfer ke rekening kami (BCA, Mandiri atau BRI)
c) Masukkan jumlah yang ingin ditransfer (total harga pemesanan)
d) Masukkan nomor rekening sesuai Bank Tujuan (Anda dapat menemukan nomor rekening resmi kami di brosur “Langkah Pembayaran” Pada Surat kami).
e) ambil bukti pembayaran dan lampirkan dalam amplop balasan.

2. Setor Tunai di Bank
a) Temui petugas Bank dan minta formulir bukti setoran/slip penyetoran.
b) Tulis nama, nomor pelanggan, nomor rekening Easy Shopping (Anda dapat menemukan nomor rekening resmi kami di brosur “Langkah Pembayaran” Pada Surat kami) & jumlah setoran Anda (total harga pesanan) pada kolom yang tersedia.
c) Berikan kepada teller Bank untuk proses selanjutnya.
d) Lampirkan bukti pembayaran (asli/salinan) dalam amplop balasan anda

3 – Mengapa saya harus melakukan pembayaran di muka?

Kami meminta pemesanan dibayarkan lebih awal agar produk tersebut dapat kami kirimkan secara prioritas sehingga dapat Anda terima dengan cepat dan dengan kondisi baik. Hal ini juga termasuk salah satu prasyarat untuk dapat memenangkan hadiah yang kami tawarkan.

4 – Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menerima produk pesanan setelah saya melakukan pemesanan?

Segera setelah kami menerima pemesanan Anda, kami akan mengirimkan SMS pemberitahuan dan memproses produk tersebut.
Jika anda belum menerima produk tersebut dalam 14 hari kerja setelah barang kami kirim, silahkan hubungi kami melalui email di customerservice@easyshopping.id atau melalui FB page di [facebook.com/easyshoppingindonesia] dengan menyebutkan nomor pelanggan, Nama, dan nomor telepon. Jangan lupa untuk menuliskan pertanyaan anda dan rekan kami akan segera membantu anda.

atau Anda dapat menghubungi kami melalui alamat surat-menyurat ke P.O. BOX 6688 SLIPI Jakarta Barat 11410.

5 – Bagaimana cara melihat status pemesanan saya?

Begitu kami menerima pemesanan Anda, kami akan mengirim SMS konfirmasi. Kami akan segera memprosesnya dan mengirimkan Anda SMS yang kedua begitu produk pesanan Anda kami kirim. Anda juga dapat mengecek status pemesanan Anda dengan mengirim email kepada kami ke customerservice@easyshopping.id atau mengirim pesan ke halaman FB [https://www.facebook.com/easyshoppingindonesia] dengan menuliskan Nama Lengkap Anda, Nomor Pelanggan, Alamat dan rincian pemesanan Anda.

6 – Bagaimana saya mengetahui bila Anda telah menerima pembayaran atas pemesanan saya?

Anda akan menerima SMS dari kami setelah kami menerima Formulir Pemesanan Anda dan mengonfirmasi rincian yang terdapat pada Bukti Pembayaran Anda.

7 – Saya sudah menerima pesanan saya, tetapi produknya rusak.

Kami mohon maaf atas kejadian yang tidak menyenangkan ini. Meskipun produk telah dipersiapkan dengan hati-hati, proses pengiriman paket pesanan berada di luar kendali kami, yang mungkin menyebabkan rusaknya produk sebelum sampai di tangan Anda. Hal ini mungkin terjadi dalam jumlah pemesanan yang sangat terbatas. Jika Anda menerima produk dalam kondisi rusak, silakan hubungi kami dengan mengirim email ke customerservice@easyshopping.id atau halaman FB [https://www.facebook.com/easyshoppingindonesia]. Lampirkan foto produk yang rusak agar kami dapat memproses permintaan Anda dan juga cantumkan Data Diri Anda seperti Nama Lengkap, Nomor Pelanggan dan Alamat. Anda dapat mengajukan penggantian produk atau pengembalian uang (refund) untuk produk yang rusak dalam waktu 14 hari setelah Anda menerima produk pesanan.

8 – Saya sudah menerima pesanan saya, tetapi tidak lengkap.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, silakan hubungi kami dengan mengirim email ke customerservice@easyshopping.id atau melalui halaman FB [https://www.facebook.com/easyshoppingindonesia] dengan menuliskan rincian produk yang belum diterima dan Data Diri Anda seperti Nama Lengkap, Nomor Pelanggan dan Nomor Handphone. Kami akan menghubungi Anda dalam waktu 24 jam di hari kerja (Senin – Jumat pukul 09.00 pagi sampai 06.00 sore) untuk memproses permintaan Anda.

9 – Apa yang terjadi jika pos mengantarkan produk pesanan saat saya sedang tidak berada di tempat dan tidak ada seorang pun menerimanya?

Jika anda tidak ada di rumah, dan tidak ada perwakilan untuk menerima barang tersebut, maka kurir kami akan membawa kembali barang pesanan anda ke gudang kami dan team kami akan menghubungi Anda untuk konfirmasi pada hari kerja (Senin – Jumat pukul 09.00 pagi sampai 06.00 sore). Mengenai hal ini Anda juga dapat menghubungi kami dengan mengirimkan email ke customerservice@easyshopping.id atau mengunjungi halaman FB kami di [https://www.facebook.com/easyshoppingindonesia].

10 – Dapatkah saya mengubah atau membatalkan pemesanan setelah melakukannya?

Ya, Anda bisa mengubah atau membatalkan pemesanan Anda kapan saja sebelum pemesanan dikirimkan. Silakan hubungi kami melalui email ke customerservice@easyshopping.id atau mengirim pesan ke laman FB [https://www.facebook.com/easyshoppingindonesia], informasikan kepada kami produk mana yang ingin diganti atau dibatalkan dan informasikan pula Data Diri Anda seperti Nama Lengkap, Nomor Pelanggan dan Alamat. Kami akan memproses permintaan Anda dan menghubungi Anda dalam 24 jam di hari kerja (Senin – Jumat mulai pukul 09.00 pagi sampai 06.00 sore) sebagai konfirmasinya.

11 – Dapatkah saya menukar/meminta penggantian sebuah produk setelah saya menerimanya?

Untuk mengajukan penggantian produk, Anda bisa menghubungi kami dengan mengirim email ke customerservice@easyshopping.id atau mengirim pesan melalui halaman FB [https://www.facebook.com/easyshoppingindonesia]. Harap informasikan pula Data Diri Anda seperti Nama Lengkap, Nomor Pelanggan dan Alamat. Informasikan kepada kami produk mana yang ingin Anda kembalikan dan produk mana yang ingin Anda terima. Kami akan memproses permintaan Anda dan menghubungi Anda dalam waktu 24 jam di hari kerja (Senin – Jumat mulai pukul 09.00 pagi sampai 06.00 sore) sebagai konfirmasinya. Harap dicatat bahwa Anda dapat mengajukan penggantian produk dalam waktu 14 hari setelah menerimanya.

12 – Bisakah saya meminta pengembalian dana dari pemesanan saya?

Permintaan pengembalian dana dapat diajukan hanya ketika Anda menerima produk yang rusak. Untuk meminta pengembalian dana dari produk yang rusak, harap hubungi kami dengan mengirimkan email ke customerservice@easyshopping.id atau mengirimkan pesan melalui halaman FB [https://www.facebook.com/easyshoppingindonesia]. Harap informasikan pula Data Diri Anda seperti Nama Lengkap, Nomor Pelanggan dan Alamat dan jangan lupa untuk menginformasikan permintaan pengembalian dana Anda secara rinci, termasuk gambar dari produk yang rusak. Harap sebutkan apakah Anda ingin uang pengembalian dana ditransfer ke rekening bank Anda atau disimpan sebagai saldo Anda di Easy Shopping yang bisa Anda gunakan untuk memesan produk-produk lainnya di kemudian hari. Kami akan memproses permintaan Anda dan menghubungi Anda dalam waktu 24 jam di hari kerja (Senin – Jumat mulai pukul 09.00 pagi sampai 06.00 sore) sebagai konfirmasinya. Harap dicatat bahwa proses pengembalian dana memerlukan waktu hingga 14 hari kerja.

13 – Apa yang terjadi jika saya secara tidak sengaja membayar lebih dari harga pemesanan? Apakah saya akan mendapat pengembalian selisih uangnya?

Jumlah yang tersisa dari pembayaran Anda akan tersimpan sebagai saldo Anda di Easy Shopping dan Anda bisa menggunakannya untuk membayar pemesanan lainnya di lain waktu. Jika Anda ingin mengetahui saldo terkini atau meminta pengembalian dana, harap hubungi kami dengan mengirim email ke customerservice@easyshopping.id atau mengirim pesan melalui laman FB [https://www.facebook.com/easyshoppingindonesia].

Perlindungan Penipuan

1 – Apakah saluran resmi yang digunakan Easy Shopping untuk menghubungi para pelanggannya?

1. Alamat email: customerservice@easyshopping.id
2. FB [facebook.com/easyshoppingindonesia]
3. Website [Easyshopping.id]
4. SMS : Pengirim [EASYSHOP]
5. No. Telepon : 021-39736000

2 – Jika saya memenangkan hadiahnya, saya harus memberikan Nomor Rekening pribadi milik saya. Bagaimana Anda dapat menjamin bahwa Nomor Rekening saya akan aman dari berbagai bentuk upaya penipuan?

Kami menjamin bahwa semua informasi dan Data Diri pelanggan tidak akan disalahgunakan untuk berbagai tujuan yang tidak etis atau melanggar hukum. Informasi lebih lanjut tentang komitmen kami atas kebijakan keamanan dan privasi Data Diri pelanggan, untuk informasi lebih lanjut, silakan klik informasi di bawah ini :

Kebijakan Keamanan dan Privasi

3 – Apakah saya harus membayar semacam biaya untuk dapat mengambil hadiah saya?

Tidak. Jika kami memberitahukan Anda bahwa Anda telah menjadi pemenang, Easy Shopping sama sekali tidak akan meminta Anda melakukan pembayaran biaya apa pun untuk bisa menerima hadiahnya. Namun demikian, Anda perlu membayar Pajak Hadiah yang akan dikurangi secara otomatis dari hadiah yang Anda terima.

4 – Saya diminta untuk membayar biaya tertentu agar menerima hadiahnya. Apakah ini dari Easy Shopping?

Tidak, orang yang menghubungi Anda bukan dari Easy Shopping. Jika Anda dihubungi oleh seseorang yang menginformasikan bahwa Anda telah memenangkan hadiah tapi diharuskan membayar biaya tertentu agar bisa menerimanya, berhati-hatilah dan informasikan kepada kami secepatnya (lihat poin di bawah ini). Sekali-kalinya Easy Shopping meminta pembayaran adalah ketika Anda melakukan pemesanan produk-produk dari katalog.

5 – Bagaimana cara saya untuk melaporkan sebuah penipuan dari seseorang yang mengaku dari Easy Shopping?

Sangatlah penting bahwa Anda menginformasikannya kepada kami, jadi kami bisa mengambil tindakan yang tepat untuk memastikan bahwa semua pelanggan Easy Shopping mendapatkan perlindungan dari segala bentuk penipuan. Jika Anda menerima sebuah penipuan melalui email, telepon, SMS, Whatsapp, Facebook atau channel lainnya selain daripada channel resmi yang digunakan Easy Shopping dan telah disebutkan dalam poin 1 di bagian ini, harap laporkan penipuan tersebut dengan mengirim email ke customerservice@easyshopping.id atau mengirim pesan melalui laman FB [https://www.facebook.com/easyshoppingindonesia].

Surat

1 – Mengapa saya masih menerima surat dan katalog baru setelah saya melakukan pemesanan?

Easy Shopping akan terus mengirimi Anda surat-surat dan katalog baru, agar Anda bisa menikmati produk-produk terkini yang kami miliki. Kami ingin memastikan bahwa Anda bisa memilih produk-produk berkualitas tinggi yang begitu beragam saat Anda melakukan pemesanan agar dapat berpartisipasi dalam promosi Easy Shopping.

2 – Bagaimana saya bisa berhenti menerima surat dari Easy Shopping?

Untuk berhenti berlangganan, Anda bisa mengirim permintaan Anda kepada kami melalui email ke customerservice@easyshopping.id atau mengirim pesan melalui halaman FB [https://www.facebook.com/easyshoppingindonesia]. Harap informasikan pula Data Diri Anda seperti Nama Lengkap, Nomor Pelanggan dan Alamat agar kami dapat mengesahkan dan Anda tidak terdaftar lagi untuk menerima surat-surat dari kami.

atau Bapak/Ibu dapat menghubungi kantor kami melalui alamat surat-menyurat ke P.O. BOX 6688 SLIPI Jakarta Barat 11410.

3 – Saya telah terdaftar tapi saya tidak pernah menerima Surat Pemberitahuan resmi

Hal ini tergantung pada lokasi Anda, layanan pos memerlukan waktu maksimal hingga 14 hari kerja untuk pengiriman surat. Jika Anda telah mendaftarkan diri lebih dari 14 hari kerja yang lalu dan belum juga menerima surat Anda, harap informasikan kepada kami melalui email ke customerservice@easyshopping.id atau mengirim pesan ke halaman FB [https://www.facebook.com/easyshoppingindonesia]. Pastikan bahwa nama dan alamat Anda sudah dituliskan dengan benar dan lengkap. Catatan: Jika usia Anda kurang dari 21 tahun, Anda tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam promosi ini, dan karenanya Anda tidak akan menerima dokumen apa pun terkait hadiah-hadiah dari Easy Shopping.

Hadiah

1 – Bagaimana cara memenangkan Hadiah Utama Rp. 1.000.000.000?

Pelanggan dapat memenangkan Hadiah Utama apabila melakukan pemesanan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang tertera dalam amplop dan mengirimkan bukti pembayaran serta dokumen lainnya ke alamat kami.

Untuk informasi anda juga dapat melihat pada point no. 5, 6, dan 9 ” Syarat dan Ketentuan Promosi ” yang tertera didalam amplop surat yang anda terima.

2 – Bagaimana cara memenangkan Hadiah Bonus Rp. 250.000.000?

Pelanggan dapat mengonfirmasi Hadiah Bonus sebesar Rp 250 juta dengan melakukan pemesanan minimum senilai Rp 700 ribu dan mengirimkan Bukti Pembayaran bersama dokumen lainnya ke alamat kami.

Untuk informasi anda juga dapat melihat pada point no. 5, 6, dan 10 ” Syarat dan Ketentuan Promosi ” yang tertera didalam amplop surat yang anda terima.

3 – Bagaimana cara memenangkan Hadiah Spesial Rp. 30.000.000?

Pelanggan dapat mengonfirmasi Hadiah Spesial sebesar Rp 30 juta dengan melakukan pemesanan cepat dalam 7 hari dan mengirimkan Bukti Pembayaran bersama dokumen lainnya ke alamat kami.

Untuk informasi anda juga dapat melihat pada point no. 5, 6, dan 11 ” Syarat dan Ketentuan Promosi ” yang tertera didalam amplop surat yang anda terima

4 – Di mana saya bisa melihat tanggal promosi?

Anda bisa melihat tanggal promosi pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat di dalam amplop yang Anda terima.

5 – Bagaimana cara saya mengetahui jika saya telah terpilih sebagai pemenang?

Jika Anda terpilih sebagai pemenang, Anda akan dihubungi secara resmi oleh Easy Shopping untuk menginformasikan kemenangan Anda melalui telepon dan selanjutnya dikirimkan surat resmi sebagai pernyataan sebagai pemenang serta mengundang Anda untuk ikut menghadiri acara Penganugerahan Pemenang pada waktu dan tempat yang telah dipersiapkan.

6 – Jika saya menjadi pemenang, bagaimana saya akan menerima hadiahnya?

Jika Anda terpilih sebagai pemenang, Anda akan dihubungi mengenai teknis acara penganugerahan resmi.

Kemudian kami akan mengundang anda untuk menghadiri acara penganugerahan yang kami persiapkan secara istimewa bagi para pemenang di setiap periode promosi kami.

Hadiah akan ditransfer ke rekening Bank yang Anda informasikan dan diterima selambat-lambatnya 14 hari kerja setelah acara penganugerahan.

7 – Mengapa proses penjurian pemenang tidak dilakukan di hadapan para pelanggan? Bagaimana proses tersebut dapat dikatakan adil?

Proses Easy Shopping untuk penjurian para pemenang sangat aman, sah secara hukum dan 100% adil. Penjurian dilakukan oleh Dewan Juri Independen dan mengacu pada Syarat dan Ketentuan promosi. Proses penjurian dilakukan di bawah pengawasan Notaris yang ditunjuk serta Aparat yang berwenang, Anda dapat melihat syarat dan ketentuan promosi yang terdapat di dalam amplop yang Anda terima.

8 – Di mana dan kapan saya bisa melihat pengumuman pemenang?

Anda dapat melihat pengumuman pemenang melalui Facebook [facebook.com/easyshoppingindonesia], website Easy Shopping, dan berbagai portal berita online di Indonesia. Tanggal pengumuman dilakukan 14 hari kerja setelah berakhirnya periode promosi.

9 – Apa yang terjadi jika saya bukan yang terpilih sebagai pemenang dari promosi Easy Shopping?

Jangan khawatir jika Anda belum memenangkan promosi kami untuk yang pertama kalinya. Ketika salah satu promosi berakhir, promosi berikutnya akan segera dimulai dan Anda masih bisa berpartisipasi! Anda selalu memiliki kesempatan untuk menang setiap berpartisipasi dalam promosi yang terbaru dan Easy Shopping masih memiliki banyak hadiah yang dibagikan kepada para pelanggan setianya!

Pendaftaran

1 – Bagaimana cara berpartisipasi di dalam promosi Easy Shopping?

Anda bisa berpartisipasi dengan mendaftarkan diri melalui salah satu channel berikut:
– Registrasi secara online melalui website Easy Shopping.
– Registrasi dengan menelepon call center kami di: 021-39735000.

Anda dapat melakukan pendaftaran dengan klik pada tautan berikut ini :

Pendaftaran Promosi Easy Shopping

2 – Siapa saja yang dapat berpartisipasi dalam promosi?

Semua Warga Negara Indonesia yang berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah dapat berpartisipasi di dalam promosi Easy Shopping. Perusahaan (termasuk anak perusahaan, pejabat, pegawai, karyawan dan atau pihak lain yang berhubungan dengan perusahaan, eks karyawan maupun keluarganya) tidak diperkenankan berpartisipasi dalam promosi ini.

3 – Berapa kali saya bisa mendaftar?

Anda hanya perlu mendaftar satu kali.

4 – Apakah saya memiliki kesempatan menang lebih besar jika mendaftar lebih dari satu kali?

Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menang. Pendaftaran tambahan tidak berarti memberikan kesempatan tambahan untuk menang.

5 – Dapatkah saya mendaftarkan sebuah alamat yang bukan tempat tinggal saya (misalnya: kantor saya)?

Kami menyarankan Anda untuk mendaftarkan alamat rumah yang Anda tempati saja. Hal ini akan memastikan bahwa semua surat resmi dan produk-produk dikirimkan secara langsung hanya kepada Anda dan itu akan mengurangi risiko orang lain yang mengambil alih kepemilikannya.

6 – Bagaimana saya dapat memperbaharui alamat dan rincian Data Diri saya?

Jika alamat atau rincian Data Diri Anda telah diubah, Anda perlu memperbaharuinya dengan mengirim email ke customerservice@easyshopping.id atau mengirim pesan ke halaman FB [https://www.facebook.com/easyshoppingindonesia], dan tuliskan rincian nomor kontak yang telah diperbaharui. Jangan lupa informasikan pula Data Diri Anda seperti Nama Lengkap, Nomor Pelanggan dan Alamat kepada kami untuk mengonfirmasi ulang.

atau Anda dapat menghubungi kantor kami melalui alamat surat-menyurat ke P.O. BOX 6688 SLIPI Jakarta Barat 11410.